• Sunday, August 18, 2013

      Berbagai Kemiripan di Rangkaian Penembakan Polisi

      Sketsa dua penembak polisi di Pondok Aren
      VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto mengatakan terdapat kemiripan modus dalam penembakan dua anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, dengan kasus-kasus penembakan polisi sebelumnya.

      "Dari sepeda motor yang digunakan, mereka selalu berboncengan dua orang. Kemudian juga dilakukan pada malam atau dini hari, sasarannya selalu anggota kepolisian," kata Rikwanto, Sabtu 17 Agustus 2013.

      Rikwanto menambahkan polisi telah mendapatkan selongsong dan anak peluru di lokasi-lokasi penembakan, termasuk di Pondok Aren. Menurutnya, pelaku juga menggunakan kaliber peluru yang sama.

      "Di TKP selongsong dan anak peluru 9 mm, 90 persen sama pelakunya," ujarnya.

      Namun, polisi tidak akan terburu-buru menyimpulkan apakah memang terdapat hubungan dalam beberapa kasus penembakan polisi yang terjadi.

      "Kami akan lakukan uji balistik lagi dan dibandingkan hasilnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami temukan kemiripannya, atau ada tidaknya hubungan dengan kasus sebelumnya," kata Rikwanto.

      Brigadir Kepala Maulana dan Aiptu Kus Hendratma, anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, tewas ditembak oleh orang tak dikenal, Jumat 16 Agustus 2013.

      Dalam catatan VIVAnews, sebelumnya terjadi aksi penembakan yang menewaskan anggota Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono, di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Juli 2013, pukul 04.30.

      Insiden serupa menimpa anggota polisi satuan Binmas Polsek Metro Cilandak, Aiptu Dwiyatna, 7 Agustus lalu.

      Pada 13 Agustus lalu, rumah anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Tulam, di Perum Banjar Wijaya Blok B 49/6 RT 02/07 Cluster Yunani, Kelurahan Cipete Pinang, Kota Tangerang, ditembaki orang tak dikenal. (kd)

      0 comments:

      Post a Comment

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news